Inilah 5 Tips yang Wajib Kamu Ikuti Jika Ingin Mempelajari Bahasa Asing


Inilah 5 Tips yang Wajib Kamu Ikuti Jika Ingin Mempelajari Bahasa Asing

              Kata globalisasi sudah tidak asing lagi bagi kita. Mulai dari demam k-pop, demam film barat, dan lain lain. Saat seorang remaja milenial menggemari k-pop atau drama Thailand rasanya ia ingin mempelajari bahasa tersebut; walau tidak ada pelajaran bahasa Korea atau bahasa Thailand di sekolahnya. Nah, untuk remaja milenial kalian pasti bisa bicara seperti orang Korea atau orang Thailand asalkan mau ikuti tips - tips di bawah ini. Ayo simak caranya!                



1.      Menonton Drama atau Film                                                                 
                 Menonton film atau drama dengan bahasa yang ingin kalian pelajari secara tidak langsung sudah melatih pendengaran kalian. Perlu diketahui dalam mempelajari sebuah bahasa bukan hanya teori tetapi juga praktek dan pendengaran adalah salah satunya.


2.    Mendengar Lagu dalam Bahasa Tersebut                                                                                                            
                 Sama seperti menonton drama mendengar lagu juga membantu melatih pendengaran kalian. Kalian juga dapat membiasakan diri dengan nada bahasa yang berbeda – beda.


3.    Mensetting Gadget Menjadi Bahasa Tersebut
                 Walaupun tidak berdampak banyak akan tetapi hal ini akan membantu kalian membiasakan diri dengan tulisan - tulisan bahasa tersebut terutama huruf yang bukan abjad.


4.    Belajar Berpasangan dengan Teman
                 Belajar bahasa bukanlah tentang teori, tetapi praktek berbicara. Usahakan kalian mempunyai teman dialog saat belajar bahasa yang ingin kalian pelajari. Gunanya untuk memperlancar logat kalian.


5.    Berdialoglah dengan Native Bahasa Tersebut
                 Teknologi memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan berbagai macam orang di dunia. Nah, kalian dapat menggunakan kesempatan  ini untuk melatih bahasa asing kalian. Berdialog dengan orang yang berbahasa ibunya adalah bahasa yang ingin kalian pelajari sangat berguna. Selain kesalahan grammar kalian dapat dibentukan oleh orang tersebut, kalian pun dapat memperluas wawasan kalian dengan bahasa gaul yang sering digunakan di kalangan masyarakat dalam bahasa asing tersebut.



                      Pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi saat ini sangat memungkinkan bagi kita untuk berinteraksi dengan orang yang bahasanya tidak sama dengan kita di Indonesia. Apalagi bagi generasi milenial yang sangat menggemari segala sesuatu yang datang dari Eropa dan Amerika. 5 cara di atas bisa kalian lakukan untuk mewujudkan mimpi kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 5 Tips yang Wajib Kamu Ikuti Jika Ingin Mempelajari Bahasa Asing "

Posting Komentar

Tinggalkan kesan bahwa anda pernah singgah, walau hanya sesaat.