3 Cara Agar Smartphone Menjadi Smartpeople

3 cara agar Smartphone Menjadi Smartpeople
Sumber foto: hrinasia.com
Kecanggihan teknologi di era globalisasi membuat segala aktifitas manusia semakin mudah, efektif, dan efisien. Smartphone salah satu dari ratusan bahkan ribuan teknologi canggih yang hadir pada abad 21. Disebut smartphone karena aplikasi yang terdapat di dalamnya sangat membantu manusia dalam melakukan aktifitas. Contoh paling sederhana bisa memesan transportasi online sampai yang cukup canggih yakni mentransfer uang. Namun melalui smartphone pun bisa menimbulkan banyak persoalan sosial. Mulai dari akses film porno oleh remaja sampai penyebaran berita bohong.  

Nah berikut ini 3 hal yang wajib untuk dilakukan agar smartphone menjadi smartpeople

Pertama gunakan smartphone sebagaimana mestinya

Maksudnya jika smartphone biasa digunakan untuk memesan ojek atau berbisnis maka gunakan sesuai dengan fungsinya saja yakni memesan transportasi online dan berbisnis. Jangan sampai melakukan hal lain di luar itu, apalagi yang merugikan diri sendiri dan orang lain.    

Kedua Jangan Terlalu Fokus pada Hal yang Kurang Bermanfaat

Jangan terlalu fokus pada hal yang kurang bermanfaat seperti terobsesi pada game atau media sosial. Jika kita ingin terus menggunakan maka cobalah untuk menghasilkan sesuatu yang positif. Contoh mengikuti perlombaan game atau membuka online shop di media sosial.

Ketiga Jangan Sampai Smartphone Membuatmu Lupa Bersosialisasi   

Smartphone adalah benda mati jangan biarkan smartphone menghipnotismu. Banyak orang yang memegang smartphone seperti terhipnotis. Mereka tidak peduli dengan keadaan di sekitar. Apa yang baru terjadi dan siapa yang baru berbicara. Jika dalam keadaan bahaya bukan smartphone yang membantu melainkan manusia. Mungkin smartphone bisa membantu anda untuk menghubungi polisi. Jadi di sini jelas bahwa yang membantu anda bukan smartphone melainkan manusia yang berprofesi sebagai polisi.


Ketiga hal di atas adalah tiga tips menggunakan smartphone menjadi smartpeople. Kesimpulanya smartphone hanyalah sebuah alat yang dibuat oleh manusia dengan tujuan mempermudah aktifitas manusia. Oleh karena itu, gunakanlah smartphone dengan bijak, sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya agar membawa manfaat bukan merugikan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Agar Smartphone Menjadi Smartpeople"

Posting Komentar