Inilah Media-Media yang Menerima Tulisan Warga



Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi di era digital; dan kebebesan pers di era reformasi memberikan kabar baik bagi setiap warga untuk menyampaikan aspirasi dan bakat menulisnya.

Ada begitu banyak media, baik cetak maupun elektronik yang bisa menerima tulisan dan memberikan apresiasi dalam bentuk rupiah. Mungkin tidak banyak tetapi ini adalah ajang aktualisasi diri yang menghasilkan tentunya.

Ada beberapa media ternama seperti Jawa Pos pun menerima tulisan warga.Tentunya memenuhi standar dari media-media yang bersangkutan seperti tulisan berkisar 700-850 kata dan lain-lain. Intinya kenali karakter media dengan sering mengunjungi webnya masing-masing.

Berikut ini media-media yang bisa menerima tulisan dari warga.

http://nulis.co.id
nulis.id
Mengapa saya memilih nulis.co.id yang pertama karena portal berita berbasis jurnalisme warga tersebut pernah bekerja sama dengan eksul jurnalistik SMA Kanaan Jakarta. Artinya saya tahu dan cukup mengenal media ini.  NULIS yang merupakan bagian dari aplikasi BACA dan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna sosial media di Indonesia.

Karyamu yang dipublikasi melalui nulis.id akan mendapatkan bayaran jika memenuhi standar yang ditentukan oleh tim nulis itu sendiri. Untuk standarisasi dan cara mendaftarnya bisa lihat di sini KLIK

Brilio.net
Brilio.Net merupakan media milenial yang menurut saya sangat cocok dengan generasi muda saat ini. Konten yang dihadirkan khas anak muda. Namun untuk bisa menulis di brilio.net sepertinya butuh seleksi yang sangat ketat. Informasi lebih lanjut bisa dipelajari di sini Tentang Brilio.Net

    
jawa pos
Rubrik yang bisa menerima tulisan warga:
1.    Opini
2.    ruang putih
3.    di balik buku
4.    cerpen dan puisi.

Alamat email : opini@jawapos.co.id, sebutkan rubrik yang dituju pada subyek email.

Honor opini sekitar Rp 750.000. Untuk Kolom Esai Budaya, Cerpen, Resensi Buku dan Dibalik Buku: ariemetro@yahoo.com. (Untuk resensi buku, bisa dikirim yang panjang tulisannya sampai 800 kata)

koran jakarta
Alamat : redaksi@koran-jakarta.com

(Setiap hari ada Kolom Opini (namanya Gagasan) dan resensi buku (Perada). Honor 400 ribu untuk Opini, Resensi buku 280 ribu. Kalau mau dimuat, biasanya ditelfon terlebih dahulu.

BACA JUGA:

*Ayo menulis sebagai upaya melawan lupa*











Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Media-Media yang Menerima Tulisan Warga"

Posting Komentar