Margaret: Kasih Sayang Adalah Hadih Terbaik dari Mama


 
Margaret: Kasih Sayang Adalah Hadiah Terindah Dari Mama
Margaret, Siswi SMA Kanaan Jakarta
Mama, “Mamaku” itulah ucapan terindah dari hatiku untuk hidupku, hadiah terindah serta salah satu berkat dan anugrah terindah yang Tuhan berikan dalam hidupku.

“Ibu adalah segalanya – dia adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan. Dia adalah sumber cinta, kasih sayang, simpati, dan ampunan. Orang yang kehilangan ibunya telah kehilangan jiwa murni yang selalu memberkati dan melindunginya.” Kahlil Gibran

Mama adalah penghiburku dikala hatiku sedih, mama yang menjadi harapan dan kekuatan yang membantuku tuk’ keluar dan pulih dari kesusahan dalam hidupku. Saat ku sendiri, mama selalu berada di sisiku dan menemaniku. Menjadi penguatku dalam kesulitan hidupku. Kasihnya tiada batas, cintanya tak pernah berubah. Ia tetap menyayangiku walau di tengah amarahnya karena kenakalanku. Ia adalah bagian dari jiwaku. Seorang ibu akan selalu berada di dalam hati anaknya. Sejauh apapun jarak mereka, perlindungan, berkat, dan rasa kasih sayangnya tak akan pernah hilang.

“Beberapa adalah ibu yang senang mencium dan beberapa adalah ibu yang cerewet, namun rasa cintanya sama, dan kebanyakan ibu mencium dan cerewet di saat bersamaan.” Pearl S Buck

“Garet bangun..” itu adalah alarm yang membangunkanku setiap pagi untuk bersiap pergi ke sekolah. Setiap hari mama selalu bangun pagi dan menyiapkan sarapan serta bekal untukku dan keluargaku. Mama mengurusku dengan sabar dan menasihatiku disaat aku berbuat salah. Terkadang aku merasa kesal karena kebawelannya tentang kerapihan rumah. Ia marah karena aku menunda untuk merapihkan barang-barangku di meja. Walaupun mama cerewet dan marah,  tetapi selalu ada cinta kasih dan ajaran dalam kecerewetannya itu.

“Mama adalah guru terhebatku, guru tentang kasih sayang, cinta, dan keberanian. Jika cinta semanis bunga, maka ibuku adalah bunga manis dari cinta.” Stevie Woder

Keluarga adalah tempat pendidikan pertama untuk kita.  “Sesama saudara harus saling membantu” itulah yang ibuku ajarkan kepadaku dan kedua kakak perempuanku. Mama adalah guruku yang tidak hanya memberi pengajaran tetapi juga memberi keberanian untuk terus berjalan maju dalam hidup ini.

Mama jarang memberi hadiah berupa barang saat hari ulang tahun saya. Tetapi, saya tidak kecewa karena ia sudah memberikan hadiah yang lebih indah dari pada barang.

Bagiku, kelahiranku dan kasih sayang yang mama berikan dalam hidupku adalah hadiah paling berharga dari mama. Biasanya setiap pagi di hari ulang tahunku,  mama masuk ke kamarku dan membisikan sebuah ucapan selamat ulang tahun serta doa dari mama di telingaku saat aku tertidur.  Itu adalah salah satu kenangan indah yang mama saya berikan kepada saya.

Tidak sedikit kenakalan dan kesalahan yang saya lakukan yang membuat mama jadi marah. Tetapi, seberapapun banyaknya kenakalan dan kesalahan yang saya lakukan, mama selalu memaafkan dan terus berusaha mengajari saya agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Seorang ibu akan selalu menemani dan memberkati anaknya dalam setiap langkah baik yang kita ambil, serta memberi kehangatan dalam pelukannya. Walaupun fisiknya berada jauh dari kita,  seorang ibu akan selalu berada di dekat kita, di dalam hati kita, untuk memberi kekuatan saat kita terjatuh, memberi bimbingan, melindungi serta memberkati setiap langkah kita.

Saya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk merasakan kasih sayang dari ibu saya,  dan berusaha membuatnya bahagia. 

Baca Selengkapnya: https://margaret831site.wordpress.com/2018/01/18/1623/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Margaret: Kasih Sayang Adalah Hadih Terbaik dari Mama"

Posting Komentar