Pelajaran yang Paling Berharga adalah Belajar dari Pengalaman Hidup Seorang Ayah

Bagi remaja ini ayah tidak bisa dikata dengan deretan kata indah, atau sebuah paragraf narasi paling panjang sekalipun karena ayah tidak hanya sebatas kata. Simak ulasan 
Pelajaran yang Paling Berharga adalah Belajar dari Pengalaman Hidup Seorang Ayah
Efan peter bersama ayah tercinta/dokumentasi pribadi Efan Peter 
Biasanya yang kita kenal sebagai sosok yang membesarkan kita dari kecil adalah ibu. Namun dibalik ibu yang merawat dan membesarkan anaknya dengan sepenuh hati, ada seorang sosok hebat yang mendidik, melindungi dan berjuang untuk mencukupkan kebutuhan keluarganya, sosok itu ialah ayah kita.

Bagiku kata ayah memiliki makna yang sangat berarti yang tidak cukup dijelaskan dengan kata-kata. Dia adalah orang yang pertama kali mengangkatku saat aku jatuh, ayah sudah banyak berkorban bagiku dan keluargaku. Hal yang paling aku ingat dari ayah adalah nasihat-nasihatnya kepadaku. Mungkin sekarang kita berfikir bahwa nasihat-nasihat yang diberikan ayah itu hanyalah omong kosong, tetapi suatu saat nanti pasti kita akan menyadari bahwa nasihat yang dia berikan itu ternyata sangat berguna dan bahkan dapat menyadarkan kita apa itu arti hidup.

Mungkin kita tidak akan pernah mendengar tangisan seorang ayah karena seorang ayah selalu ingin terlihat kuat agar anaknya dapat berlindung di tangan dan dadanya tanpa pernah meragukanya, ia dapat memberikan rasa aman kepadanya kala sang anak merasa terancam, itulah ayah. – Maman Suherman.

Menurutku pelajaran yang paling berharga adalah belajar dari pengalaman hidup seorang ayah. Kenapa ?, karena dia tau bagaimana kerasnya hidup dia telah melewati masa-masa itu. Mungkin yang kita tau tentang ayah adalah cara tegasnya dalam mendidik anak-anaknya karena dia tidak mau anaknya mengalami kegagalan dalam hidup mereka, dia selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik demi masa depan anak-anaknya.

Pantang menyerah, bertanggung jawab, sopan, mandiri, dan jujur adalah hal yang ia tanamkan dalam diriku untuk bekal bagi masa depanku kelak. Bagiku mengecewakan ibu adalah hal yang sangat memalukan tetapi mengecewakan ayah adalah kegagalan dalam hidup.  

Baca juga ulasan remaja ini saat live in di Jogja 

Kapan Tempo Kita Jumpa Lagi: Zefanya, Refleksi Live In 2018 Plono Jogja

Kunjung personal blognya: http://zefanyapeter.blogspot.co.id/2018/01/ayah.html 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajaran yang Paling Berharga adalah Belajar dari Pengalaman Hidup Seorang Ayah"

Posting Komentar